Langsung ke konten utama

12 Makanan Ini Bisa Digunakan Untuk Mencegah Penyakit Stroke

Beberapa Makanan Ini Bisa Digunakan Untuk Mencegah Penyakit Stroke yang Bisa Menyerang Semua Orang Baik Tua Maupun Muda. - Devi Havianur Distributor Resmi Tiens Indonesia
Makanan Untuk Mencegah Penyakit Stroke

Makanan Untuk Mencegah Penyakit Stroke - Stroke terjadi ketika aliran darah di otak berhenti seketika. Dalam hitungan menit, sel otak mulai mati. Terdapat 2 jenis dari penyakit ini.

Pertama, stroke iskemik, merupakan yang paling sering terjadi. Stroke iskemik merupakan akibat dari adanya jendalan darah yang menyumbat pembuluh darah. Kedua, stroke hemoragik, disebabkan karena pecahnya pembuluh darah sehingga darah mengalir keluar.

Ada yang disebut dengan “Stroke Mini” atau Transient Ischaemic Attacks (TIA). TIA ini terjadi ketika aliran darah di otak hanya berhenti sebentar.

Gejala Serangan Stroke

Mengenali berbagai macam gejala stroke dapat meringankan resiko stroke yang lebih berat. Pada umumnya stroke ditandai dengan timbulnya beberapa gejala di bawah ini:

  • Penderita akan mengalami kelemahan pada bagian wajah, kaki dan lengan. Terkadang beberapa penderita juga mengalami mati rasa pada anggota tubuh sebelah.
  • Hilangnya kemampuan untuk melihat pada satu atau dua mata sekaligus.
  • Timbulnya kesulitan berbicara dan kesulitan komunikasi lainnya.
  • Mengalami sakit kepala yang parah tanpa gejala.
  • Tubuh akan menjadi tidak stabil sehingga sering menyebabkan penderita stroke jatuh.

Penanganan untuk penderita stroke biasanya dilakukan dengan berbagai cara. Terapi fisik biasanya dilakukan untuk memancing sistem kerja otot agar pulih kembali.

Selain itu bagi penderita stroke juga penting untuk mempertimbangkan asupan makanan yang sehat. Mengkonsumsi makanan sehat adalah salah satu cara terpenting untuk mencegah stroke.

Berikut Ini Adalah Makanan Pencegah Penyakit Stroke


1. Beras Merah

Beras merah menjadi sumber karbohidrat yang sangat baik untuk penderita stroke. Kandungan selenium yang sangat tinggi pada beras merah bisa mencegah serangan stroke ulang. Selain itu beras merah juga mengandung mangan, serat, dan anti oksidan. Mangan berfungsi untuk membantu proses sintesis lemak dalam tubuh dan mengaktifkan sistem syaraf. Beras merah adalah makanan kaya serat, serat dalam beras merah juga terbukti meringankan saluran pencernaan.

2. Oatmeal

Oatmeal adalah makanan olahan yang berasal dari biji gandum. Kandungan nutrisi dari oatmeal terdiri dari kalori, protein dan lemak. Dalam satu cangkir oatmeal bisa menyediakan hingga 6 gram protein. Nutrisi dari oatmeal berfungsi untuk memasok energi bagi tubuh, menjadi persediaan cairan tubuh, membantu penyerapan vitamin dan memperbaiki jaringan sel dan struktur tubuh.

Oatmeal juga bisa menjadi pengganti nasi putih karena memiliki kandungan karbohidrat komplek dan serat yang mudah dicerna. Serat dalam oatmeal akan membantu proses penyerapan kolesterol dalam darah dan pengaturan kadar gula dalam darah.

3. Kacang-Kacangan

Jenis kacang-kacangan juga terbukti baik untuk menjaga kesehatan pembuluh darah sebab banyak mengandung asam folat.

Menurut sebuah penelitian yang membutuhkan waktu 20 tahun dengan subyek 1000 orang dewasa, mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung asam folat dapat mengurangi resiko penyakit stroke hingga 20%.

4. Pepaya

Buah pepaya tidak mengandung kolesterol sehingga sangat baik untuk penderita stroke. Selain itu pepaya memiliki kalori yang cukup rendah yaitu sekitar 38 kalori per 100 gram.

Pepaya mengandung berbagai macam nutrisi yang sangat penting untuk tubuh seperti vitamin C, vitamin A, flavonoid, beta-karoten,lutein. Selain itu pepaya juga mengandung vitamin B kompleks yang bisa membantu proses metabolisme tubuh. Senyawa asam folat dan piridoksin sangat bermanfaat untuk penderita stroke. Kandungan kalium dalam pepaya juga membantu tubuh untuk mengatur detak jantung sehingga sangat baik untuk penderita stroke.

Pepaya merupakan buah yang mengandung vitamin A yang cukup tinggi, pepaya cukup baik dikonsumsi untuk berbagai kondisi.

5. Buah Pisang

Inilah salah satu alasan pentingnya memasukan pisang dalam menu makan siang anda. Pisang kaya akan kandungan kalium. Hasil penelitian mendapatkan bahwa diet rendah kalium (kurang dari 1,5 gram per hari) dapat meningkatkan resiko penyakit stroke sampai 28%.

Dan riset Health Professionals Follow-Up Study mendapati bahwa para partisipan penelitian yang mengonsumsi buah yang mengandung banyak kalium sebanyak sembilan porsi per hari ternyata 38 persen lebih rendah mengalami resiko penyakit stroke dibandingkan dengan mereka yang hanya mengonsumsi empat porsi sehari.

6. Buah Naga

Buah naga kaya akan vitamin C, fosfor, serat, kalsium dan antioksidan sedangnya daging dari buah naga sendiri tidak memiliki lemak apapun dan pusat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sehat dan protein.

Vitamin serta kandungan yang terdapat di dalam buah naga akan lebih muda diserap oleh tubuh. Maka mengkonsumsi buah naga secara rutin bisa dijadikan sebagai salah satu pengobatan alami untuk menyembuhkan stroke.

7. Buah Tomat

Banyak orang mengkonsumsi tomat hanya sebagai bahan makanan atau minuman yang nikmat. Tidak banyak orang mengetahui bahwa tomat memiliki kandungan khasiat yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Hasil penelitian menunjukan bahwa kandungan lycopene dan zat warna merah yang terkandung pada tomat ini dapat menurunkan resiko stroke pada pria dewasa.

8. Terong

Terong mengandung serat yang cukup tinggi. Dalam satu buah terong berukuran sedang bisa menghasilkan serat hingga 14 gram. Selain itu terong tidak mengandung natrium sehingga sangat aman untuk penderita stroke.

Terong dapat mengatasi masalah tekanan darah tinggi dan sumbatan pada aliran darah. Terong akan memelihara kesehatan jantung karena tidak mengandung lemak dan kolesterol. Senyawa anthosianin dalam terong juga menjadi sumber anti oksidan yang bisa mencegah kerusakan pembuluh darah pada penderita stroke.

9. Apel

mengkonsumsi buah apel sebutir per hari akan menurunkan resiko penyakit stroke hingga 50%.Buah apel ini kaya akan kandungan quercetin yang sudah terbukti ampuh mengatasi inflamasi. Hal ini sangat relevan dan saling terkait bahwa pengerasan pembuluh darah seringkali akibat adanya inflamasi.

10. Brokoli

Brokoli adalah sayuran hijau yang sangat baik untuk melindungi jantung. Dalam brokoli ditemukan beberapa macam nutrisi antara lain adalah kalium, vitamin A, Vitamin C, vitamin B6 dan serat. Kandungan anti oksidan dalam brokoli didapatkan dari senyawa seperti karotenoid, zeaxantin, dan glukobrasin.

Sistem anti oksidan dalam brokoli bisa mengurangi resiko kerusakan jantung karena radikal bebas. Selain itu berbagai senyawa dalam brokoli sangat penting untuk menjaga sistem aliran darah dalam jantung, mencegah pembekuan darah dan mengatasi infeksi.

11. Susu Rendah Lemak

Bagi penderita stroke sebaiknya tidak berhenti untuk minum susu. Namun menggandi jenis susu menjadi susu rendah lemak. Susu rendah lemak memiliki kandungan lemak yang kecil dan bahkan sama sekali tidak mengandung lemak.

Susu bisa menjadi sumber nutrisi yang sangat penting seperti magnesium, kalsium, dan potasium. Jenis kandungan nutrisi ini sangat penting untuk mengendalikan tekanan darah sehingga bisa dikonsumsi bagi penderita stroke yang bermasalah dengan tekanan darah tinggi.

12. Anggur

Anggur adalah buah yang banyak mengandung polifenol dari senyawa resveratrol. Kandungan resveratrol bisa menjadi salah satu sumber anti oksidan yang sangat penting untuk melindungi jantung dan pembuluh darah.

Sistem pembuluh darah yang berisi berbagai macam molekul akan dirawat oleh resveratrol dengan cara mencegah kerusakan sistem pembuluh darah, mengurangi tekanan dari hormone sistemik yang menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Selain itu senyawa ini juga berperan untuk membuat sistem pembuluh darah menjadi lebih rileks.

Selain buah anggur asli yang bagus untuk mencegah stroke ekstrak buah anggur juga dipercaya sebagai obat ampuh mengobati strok.

Itulah beberapa Makanan Untuk Mencegah Penyakit Stroke namun bagi yang sudah terlanjur terkena stroke Aku ada nih rekomendasi obat yang ampuh mengatasi stroke secara alami. Produk herbal dari Tiens untuk penderita stroke sudah bersertifikat BPOM jadi aman untuk dikonsumsi.

Inilah Obat Herbal Alami Tiens Untuk Mengatasi Stroke

GRAPE EXTRACT

Grape Extract memperlancar aliran darah otak, Mencegah dan mengatasi penyakit jantung dan stroke, Mengatasi Hipertensi/Darah Tinggi, Mengendalikan pertumbuhan sel kanker.

Resveratrol merupakan antibiotika tumbuhan dan antioksidan alami dan terdapat pada banyak tumbuhan seperti anggur, murbei, kacang, dsb, namun kandungan resveratrol dalam biji anggur sangat tinggi.

Resveratrol menurunkan triglerisida, LDL, lemak darah, dan meninggikan HDL. Berperan sebagai pembersih pembuluh darah, menurunkan kekentalan darah dan mencegah terbentuknya trombus / bekuan darah. Mencegah terbentuknya arterosklerosis, mencegah kram pembuluh darah koroner, memperbaiki pengerasan pembuluh nadi dan tekanan darah, serta mengobati berbagai penyakit pembuluh darah jantung.

NUTRIENT CALCIUM POWDER

Inilah susu rendah lemak yang aman dikonsumsi penderita stroke nutrient calcium powder dari Tiens untuk memperkuat tulang dan gigi, menormalkan tekanan darah, mencegah penyakit jantung, rematik, sakit pinggang, wasir, penyakit syaraf.

Mengandung Zymolitic Bone Calcium Powder (AA-Ca), Vitamin A,D,B1,B2, Protein, asam amino, dan mikro nutrient. Dibuat dari sumsum sapi segar, alami, tidak mengandung bahan pengawet.

VITALINE SOFTGEL

Vitaline softgel berfungsi sebagai anti oksidan alami, mencegah radikal bebas dan anti penuaan dini, membantu sistem syaraf, memperkuat daya ingat dan mencegah kepikunan, meningkatkan vitalitas sel pada jantung, hati dan ginjal, membantu mengatasi anemia, jerawat, pikun, rematik, hepatitis, dll.
Minyak kecambah gandum yang kaya akan vitamin E, asam lemak tak jenuh, octacosanol, dsb. Mengandung 80% asam lemak tak jenuh dengan kandungan asam linoleat paling tinggi.

Nah bagi Anda yang sedang mencari cara untuk mengobati stroke dan tertarik mencoba produk herbal dari tiens silahkan klik link di bawah untuk info produk lebih lengkap dan cara pemesanan.



Demikian artikel tentang Makanan Untuk Mencegah Penyakit Stroke dari aku. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Cara Mengobati Stroke Ringan Secara Alami Melalui Terapi

Beberapa Cara Mengobati Stroke Ringan Secara Alami Melalui Terapi yang Terbukti Ampuh Mengatasi Stroke Ringan - Devi Havianur Distributor Resmi Produk Kesehatan Tiens Halo sobat mesin pencari apa kabar? mudah-mudahan selalu sehat ya. Kali ini aku mau share artikel tentang cara mengobati stroke ringan . langsung simak penjelasannya yuk. Stroke ringan tidak bisa dipandang sebelah mata karena inti masalah dari stroke akut berasal dari gejala stroke ringan yang terlihat sepele. Stroke ringan sendiri biasanya mudah dilihat melalui wajah, lengan, dan kemampuan bicara. Stroke ringan dapat menyebabkan  kelemahan otot wajah sehingga wajah turun ke salah satu sisi, tidak bisa senyum, mata, atau mulut turun ke bawah. Penderita stroke ringan kemungkinan takkan mampu mengangkat kedua lengan. Hal ini terjadi karena lengan mereka lemas atau mati rasa pada salah satu sisi. kemampuan bicara mereka juga bisa terganggu. Mereka akan cadel, tidak beraturan, atau bahkan tidak mampu bicara sama

Review Obat Stroke Alami Dari Tiens Produk Herbal Tanpa Efek Samping

Solusi Mengatasi Masalah Stroke dengan Obat Stroke Alami Dari Tiens Produk Herbal yang Ampuh Aman dan Tanpa Efek Samping .- Devi Havianur Distributor Resmi Tiens Indonesia   Obat Stroke Alami Tiens – Stroke merupakan penyakit yang terjadi akibat penyumbatan pada pembuluh darah otak atau pecahnya pembuluh darah di otak. Sehingga akibat penyumbatan maupun pecahnya pembuluh darah tersebut, bagian otak tertentu berkurang bahkan terhenti suplai oksigennya sehingga menjadi rusak bahkan mati. Akibatnya timbulah berbagai macam gejala sesuai dengan daerah otak yang terlibat, seperti wajah lumpuh sebelah, bicara pelo (cedal), lumpuh anggota gerak, bahkan sampai koma dan dapat mengancam jiwa. Karena itu semakin cepat penderita ditangani, kerusakan yang terjadi pun semakin kecil bahkan kematian bisa dihindari. Jika Anda merasakan serangan stroke atau melihat orang lain terserang stroke, segera hubungi rumah sakit untuk meminta ambulans. Jenis-Jenis Stroke Stroke Iskemik Jenis Stroke